Site Loader

Sejumlah polisi wanita dari Korlantas Polri mendatangi titik banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021). Kehadiran mereka dalam rangka meringankan beban warga terdampak banjir. Diketahui, akibat tingginya curah hujan di Jakarta dan sekitarnya sehak Jumat (19/2/2021) malam hingga Sabtu (20/2/2021) menyebabkan banjir di sejumlah wilayah dengan ketinggian bervariatif.

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir, Polwan Korlantas Polri turun langsung ke lokasi banjir menyalurkan bantuan kepada warga RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut tampak sejumlah Polwan Korlantas Polri berada di dapur umum menyajikan kopi bagi orang orang yang bekerja melayani warga terdampak banjir. Tak hanya itu, polwan korlantas Polri pun memberikan paket sembako secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid 19.

AKP Eny, perwakilan dari Polwan Korlantas Polri menyebut terdapat 250 paket sembako yang dibagikan secara merata untuk pengungsi di Cipinang Melayu. "Korlantas menyerahkan 500 paket sembako di dua lokasi dapur umum, lokasi pertama adalah di Kampung Makassar, selanjutnya lokasi kedua di Cipinang Melayu ini juga diberikan kepada dapur umum," kata Eny di lokasi, Minggu (21/2/2021). Eny mengatakan paket sembako yang dibagikan Korlantas kepada pengungsi banjir berupa beras, minyak goreng, sarden, hingga mi instan.

Tak hanya itu, guna menekan penularan Covid 19 di tempat bencana, Korlantas Polri turut juga memberikan bantuan masker dan handsanitizer. "Diharapkan paket bantuan yang diberikan ini mampu memaksimalkan fungsi dapur umum," katanya. Sementara itu, Kasatlantas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute, mengatakan pihaknya telah mengadakan dapur umum di Cipinang Melayu bersama pengurus RT dan RW setempat.

Di dapur umum, lanjut Telly, pihaknya sudah menyiapkan makanan untuk santap pagi, siang, dan malam Di wilayah RW 04 menurut Telly ada 8 RT yang terdampak banjir sejak Jumat (19/2/2021) malam hingga Sabtu (20/1)2/2021) malam. Ketinggian air menurutnya sampai sebahu orang dewasa.

"Delapan RT terdampak banjir sejak malam Jumat hingga Sabtu malam dengan air setinggi bahu org dewasa," katanya. Sementara itu, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 04, Subagio mengapresiasu bantuan yang diberikan Korlantas Polri. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu warganya yang sedang kesulitan pascabanjir.

"Kami dari warga RW 04 Cipinang Melayu mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri yang mana telah membantu warga kami yang saat ini sedang dilanda musibah banjir," katanya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *