Site Loader

Berangkat haji tentunya menjadi impian bagi banyak umat muslim. Namun sayangnya dengan adanya pandemi covid 19 kemarin membuat keberangkatan haji harus berhenti sementara. Tapi sekalipun begitu bukan berarti Anda tidak boleh untuk mulai bersiap-siap berangkat haji.

Bahkan saat ini negara sudah mengizinkan untuk masyarakat yang ingin menunaikan rukun Islam tersebut. Sebelum mulai kegiatan menabung pastinya Anda perlu mengetahui dulu biaya yang nantinya akan Anda perlukan.

Untuk kegiatan berangkat haji ini terdapat dua program yang nantinya dapat Anda pilih antara lain yaitu program haji reguler dan program haji plus. Antara dua program ini terdapat perbedaan, berikut adalah perbedaan antara keduanya.

Apa Perbedaan Antara Haji Plus Dan Haji Reguler?

Masa Tunggu

Salah satu perbedaan antara haji plus dan haji reguler yaitu masa tunggu. Haji plus memiliki kelebihan yaitu masa tunggu keberangkatannya yang memang relatif sebentar. Jika Anda mengikuti haji reguler maka setidaknya masa tunggu yang harus Anda lakukan yaitu selama 15 tahun. Hal tersebut tentu berbeda dengan haji plus karena Anda tidak harus mengantri selama itu.

Fasilitas

Dengan Anda mengikuti layanan berupa program haji plus maka nantinya Anda bisa memperoleh beberapa fasilitas tambahan. Salah satu fasilitas tambahan tersebut seperti lokasi penginapan yang berada tak jauh dari Masjidil Haram. Tidak hanya itu saja Andapun juga akan memperoleh akomodasi dengan kualitas yang terbaik jika dibandingkan dengan program haji reguler.

Bimbingan

Baik itu program haji reguler ataupun haji plus akan memberikan bimbingan untuk Anda selama akan menjalankan kegiatan ibadah haji. Kamu nantinya Anda akan memperoleh bimbingan yang jauh lebih efektif dan eksklusif jika Anda bergabung di dalam program haji plus tersebut.

Biaya

Selain berbeda dalam hal fasilitas tentu kedua program haji ini akan memiliki perbedaan dalam segi biaya. Biaya haji plus tentu lebih banyak mengeluarkan biaya jika dibandingkan dengan Anda mengikuti program haji reguler, tetapi sebanding dengan fasilitas yang di peroleh.

 

Demikian Artikel singkat kali ini tentang perbedaan haji plus dan reguler, semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca.

 

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.