Site Loader

Fajar Umbara, suami pesinetron Yuyun Sukawati sudah ditetapkan tersangka oleh polisi, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Tak hanya itu, ia kini ditahan berkat laporan pesinetron Yuyun Sukawati, yang tak lain istrinya sendiri. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKP Iman Imanudin ketika ditemui di kantornya, Rabu (14/4/2021).

"Terhadap yang bersangkutan (Fajar Umbara) kita sudah tetapkan sebagai tersangka kemudian penyidik juga sudah melakukan penahanan terhadap tersangka tersebut, sehingga dia saat ini ditahan di rutan Polres Tangerang selatan," kata Iman Imanudin. Iman mengatakan, menurut keterangan penyidik, Fajar mengakui sudah melakukan kekerasan dan penganiayaan terhadap istri Yuyun Sukawati, dan anak sambungnya berinisial H. "Yang bersangkutan juga mengakui adanya kejadian tersebut," ucapnya.

Iman menjelaskan awal mula Fajar bisa menganiaya dan melakukan tindak kekerasan, karena terjadi cekcok diantara mereka sampai Fajar meluapkan emosinya, yang dilerai oleh H. "Pada saat korban (H) mau membalas tangannya ditangkap dan dibenturkan ke meja sehingga terjadi disfraksi di tulang tangannya," jelasnya. Polres Tangerang Selatan menetapkan Fajar sebagai tersangka dan langsung ditahan usai pemeriksaan, lantaran penyidik sudah menemui bukti yang cukup.

"Iya berdasarkan hasil pemeriksaan dalam proses penyidikan, penyidik telah menemukan dua alat bukti yang kuat untuk menetapkan FU (Fajar) menjadi tersangka dalam perkara sebagaimana yang dilaporkan oleh pelapor," ujar Iman Imanudin. Diberitakan sebelumnya, H anak dari Yuyun Sukawati menerima kekerasan dan penganiayaan yang diduga dilakukan ayah sambungnya, Fajar Umbara di apartemennya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, 23 Maret 2021 lalu. Usai menerima kekerasan dan penganiayaan, Yuyun Sukawati dan H melaporkan Fajar ke Polsek Pondok Aren karena mencari perlindungan.

Usai melaporkan, Polsek Pondok Aren melimpahkan laporan Yuyun Sukawati dan anaknya ke Polres Tangerang Selatan guna mendapatkan tindak lanjut. Sebelum H dianiaya, Yuyun Sukawati mengaku sudah menerima penganiayaan dan kekerasan dari Fajar Umbara semenjak mereka menikah di tahun 2019. Namun, Yuyun Sukawati masih merahasiakan perbuatan keji sang suami karena merasa Fajar akan berubah. Tapi, hasilnya pun sia sia sampai anaknya ikut jadi korban dari psikopat dan arogannya Fajar.

Sejak menikah dua tahun silam hidup Yuyun Sukawati menderita. Fajar sering memperlakukannya secara kasar. Hal yang sama juga dialami anaknya. Karena alasan itulah, Yuyun Sukawati ogah berdamai apabila pihak Fajar Umbara memintanya. Belum lama ini dikabarkan Fajar sudah ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. Bahkan kini ia mendekam di tahanan.

"Enggak. Mohon maaf sekali enggak bisa, kayaknya sudah cukup," kata kata Yuyun Sukawati dalam jumpa persnya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (14/4/2021). Hal ini dikarenakan anaknya juga mendapat perlakuan sama dari sang suami. "Saya selama 2 tahun disiksa ya, tapi korbannya adalah anak juga yang enggak bisa saya terima," jelasnya.

"Dan sudah menyebabkan cacat juga kan, anak saya sampai patah tulangnya yang perlu pengobatan operasi. Itu yang membuat saya sangat sedih banget," pungkasnya. Dalam jumpa persnya, Yuyun menuturkan rasa kekesalahannya, bahkan ia tak mampu menahan tangisannya di depan awak media. Sekedar informasi, Fajar Umbara, suaminya sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan dan kekerasan.

Selain itu, Yuyun Sukawati mengaku sudah menerima penganiayaan dan kekerasan dari Fajar Umbara semenjak mereka menikah di tahun 2019. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *