Site Loader

Rayap merupakan serangga yang bisa merusak furniture bahan kayu di rumah Anda, khususnya bahan kayu yang memiliki tekstur lebih lunak seperti pinus, pohon cedar, cemara, dan lain-lain. Selain Anda harus memilih perabotan dari bahan yang lebih berkualitas, sebaiknya memanggil jasa basmi rayap untuk mencegah kemunculan koloni rayap.

Coba bahan alami yang bisa membasmi rayap

Jika Anda galau dengan kemunculan rayap yang merusak perabotan kayu, sebaiknya coba bahan alami yang bisa mengusir rayap lebih mudah dan murah berikut :

1.     Minyak jeruk

Gunakan minyak jeruk yang mengandung d-limonene yang efektif membunuh rayap. Caranya buat lubang kecil untuk meletakkan minyak jeruk yang bersifat racun agar membunuh koloni rayap yang berkembangbiak di dalam perabotan kayu Anda.

2.     Daun salam dan kemangi

Anda yang suka masak di rumah pasti terganggu bila perabotan kayu di dapur menjadi sarang rayap. Tenang saja, Anda bisa menggunakan daun salam dan kemangi yang acap digunakan bumbu masak untuk mengusir keberadaan rayap. Caranya letakkan beberapa lembar daun beraroma kuat tersebut di sekitar perabotan agar rayap enggan datang. Jika daun salam dan kemangi kurang efektif, Anda bisa memanggil jasa basmi rayap terpercaya.

3.     Garam dapur

Ternyata garam dapur memiliki manfaat yang tak kalah hebat dengan bahan alami lain. Cukup larutkan beberapa sendok garam dapur ke dalam wadah air, lalu semprotkan cairan garam ke perabotan, lantai, dinding, atau material lain yang menjadi rumah rayap. Nantinya rayap akan merasa perih dan mati secara pelan-pelan bila terkena cairan garam ini. Rajin melakukan teknik alami ini bisa mengusir koloni rayap dari rumah Anda, lho!

Coba beberapa cara alami membasmi rayap di rumah Anda yang sangat mudah dan murah di atas, ya! Bila Anda sudah mencoba cara alami membunuh rayap tanpa hasil yang optimal, sebaiknya panggil jasa basmi rayap yang menjamin hasil memuaskan. Dengan bahan semprotan terbaik yang efektif membunuh rayap tanpa merusak kondisi lingkungan Anda. Dijamin hasil lebih memuaskan dengan jaminan garansi penyemprotan ulang bila Anda menemukan keberadaan koloni dalam waktu sehari semalam, lho!

 

Sumber

https://www.dekoruma.com/artikel/61466/cara-membasmi-rayap-alami

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *