Site Loader

Kapten Manchester United, Harry Maguire, berhasil membawa timnya bangkit usai kebobolan gol cepat oleh Newcastle United pada paruh pertama laga. Babak pertama laga Newcastle United kontra Manchester United pada pekan kelima Liga Inggris 2020 2021 berakhir dengan skor 1 1. Berduel diStadion St. James Park pada Minggu (18/10/2020) pukul 02.00 WIB, Manchester United menurunkan kekuatan terbaiknya.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menurunkan Harry Maguire meskipun sempat diragukan bisa tampil karena cedera ketika membela timnas Inggris. Selain itu, Maguire juga sedang berada dalam tekanan usaimendapatkankritikan karena penampilan buruknya bersama Manchester United dan timnas Inggris. Terbaru, Maguire dikeluarkan dari lapangan oleh sang pengadil saat laga timnas Inggris melawan timnas Denmark.

Laga melawan Newcastle tampaknya jadi ajang pembuktian diri sang kapten atas berbagai keraguan atasnya. Dia suksesmencetak gol dan membawa timnya bangkit usai dibobol pada menit menit awal. Newcastle sendiri memang langsung menekan tamunya sejak menit awal pertandingan.

Mereka bahkan langsung memimpin ketika laga baru berjalan selama dua menit usai peluang pertama mampu berbuah gol. Bermula dari aksi Allan Saint Maximin mengirim umpan ke Jonjo Shelvey, bola kemudian dialihkan ke sisi kiri menuju Emil Krafth. Krafth yang telah memasuki area kotak penalti berniat memberi umpan silang, namun boladidefleksi Luke Shaw.

David de Gea yang mati langkah hanyamampu menyaksikan bola memasuki gawangnya.Gol untuk Newcastle. Tertinggal 1 0 saat laga belum lama dimulai, Manchester United mencoba mengejar ketertinggalan dengan terus menekan. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer mendapatkan peluang pada menit ke 13 ketika Marcus Rashford mendapatkan umpan dariBruno Fernandes di dalam kotak penalti.

Rashford melepaskan sepakan kaki kanan, namun hanya berbuah sepak pojok usai diblok pemain lawan. Dua menit setelahnya, Rashford kembali berpeluang membobol gawang usai menggiring bola memasuki kotak penalti. Akan tetapi, tembakan kaki kanannya masih melebar dari gawang Karl Darlow.

Pada menit ke 18, kerja sama Bruno Fernandes dan Juan Mata nyaris membuat Man United menyamakan kedudukan. Fernandes sukses menjebol gawang Newcastle usai menerima umpan Mata dari dalam kotak penalti. Namun, pantauan VAR menunjukkan bahwa Mata telah berada dalam posisioffsidesebelumnya.

Kendati demikian,pesepak bola asal Spanyol itu kembali membuka peluang untuk Man Unitedpada menit ke 22 dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sepakan Mata mampu ditepis Darlow dan berbuah tendangan sudut untuk The Red Devils. Melalui skema sepak pojok, Man United akhirnya benar benar menyamakan kedudukan lewat sundulan Harry Maguire pada menit ke 23. Setelah skor menjadi imbang 1 1, Newcastle kembali menekan pertahanan Man United.

Serangan demi serangan dibangun tim asuhan Steve Bruce ini dengan mengandalkan aksi Saint Maximin. Pada menit ke 26, Saint Maximin mencoba membangun serangan dari tengah. Namun, usahanya berhasil digagalkan dengan baik oleh Wan Bissaka.

Pemain asal Prancis ini kembali mengancam gawang Man United denganmelepaskan sepakan keras dari luar penalti. David de Gea sukses melakukan penyelamatan dengan baik, mencegah gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya. Pada menit ke 36, Setan Merah kembali berpeluang mencetak gol lewat skema sepak pojok.

Namun, tendangan Rashford yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti masih belum mampu membobol gawang Newcastle. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim sama sama belum mampu menambah golnya. Skor tetap 1 1. Newcastle vs Manchester United(Luka Shaw 2' (OG), Harry Maguire 23')

26 Karl Darlow; 17 Emil Krafth, 6 Jaamaal Lascelles,18 Federico Fernandez,15 Jamal Lewis;16 Jeff Hendrick, 8 Jonjo Shelvey, 14 Isaac Hayden,10 Allan Saint Maximin; 9 Joelinton,13 Callum Wilson Pelatih:Steve Bruce David de Gea; 29 Aaron Wan Bissaka,2 Victor Lindelof,5 Harry Maguire, 23 Luke Shaw;39 Scott McTominay, 17 Fred; 8 Juan Mata, 18 Bruno Fernandes,21 Daniel James; 10 Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *