Site Loader

Berkat dua gol dari para gelandangnya, Juventus menang atas tuan rumah Bologna di Allianz Stadium dalam lanjutan laga pekan ke 19 Liga Italia . Juventus memetik kemenangan2 0 atas Bologna pada laga pekan ke 19 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) pukul 18.30 WIB. Gol gol kemenangan Juventus atas Bologna berasal dari Arthur Melo (menit ke 15) dan Weston McKennie (71').

Hasil ini menempatkan pasukan Andrea Pirlo di posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 36 poin dari 18 pertandingan. Dinukil BolaSport.com dari Whoscored , Juventus sepanjang laga menguasai52,5 persen bola dan memiliki23 peluang dengan 11 tembakan tepat sasaran. Adapun Bologna mendapat11 kesempatan dengan 2 tembakan mengarah ke gawang.

Selepas peluit babak pertama dibunyikan, Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang. Dalam 10 menit pertama, Juventus begitu agresif dalam melancarkan serangan, tetapi upaya mereka masih menemui jalan buntu. Terus menekan, Juventus akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke 15.

Arthur Melo yang mendapat sodoran umpan pendek dari Cristiano Ronaldo,mencoba menggiring bola ke depan gawang Bologna. Dengan dua kali sentuhan, Arthur lantas melepaskan sepakan dari luar kotak. Sepakannya sempat membentur kakibek Bologna,Danilo Larangeira, sehingga bola berbelok arah.

Bola gelandang asal Brasil meluncur deras ke sisi kiri bawah gawang Bologna dengan Lukasz Skorupski bergerak ke arah sebaliknya. Juve unggul 1 0. Gol tersebut menjadi gol perdana Arthur bersama Juventus di Liga Italia sejak bergabung dari Barcelona pada musim panas 2020. Bologna langsung merespons dengan upaya Riccardo Orsolini yang melakukan solo run ke dalam kotak penalti pada menit ke 19.

Peluang emas kembali didapat tuan rumah Juventus pada menit ke 28 secara beruntun lewat Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi. Dua tembakan kaki kiri dari Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi mampu dimentahkan beruntun oleh Skorupski. Serangan Juventus semakin menjadi jadi ke arah gawang Bologna dan tim tamu dipaksa untuk bermain bertahan hingga laga memasuki menit ke 30.

Bologna bukannya tanpa peluang, Roberto Soriano yang mendapat umpan pendek Orsolini melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak pada menit ke 39. Namun, sepakan dari Soriano masih melebar di sisi kiri gawang Juventus dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi tuan rumah. Tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Juventus sementara unggul 1 0 atas Bologna hingga babak pertama usai.

Di babak kedua,Bologna justru mampu keluar dari tekanan dan bermain lebih terbuka menghadapi gempuran Juventus. Lag lagi peluang kembali didapat Bologna, kali ini lewat aksi Orsolini yang hadir pada menit ke 55. Aksi individualnya yang mencoba merangsek ke depan kotak penalti Juventus sempat mengecoh satu pemain Juventus.

Lewat satu gerak tipu, Orsolini segera melepaskan tembakan keras dari luar kotak. Beruntungbagi Juventus karena Szczesny mampu menepis sepakannya dengan dua tangan. Juventus tak tinggal diam dengan serangan yang dilancarkan oleh Bologna, mereka mampu menciptakan peluang melalui Cuadrado pada menit ke 60.

Sepakan winger asal Kolombia tersebut dari dalam kotak masih bisa diblok oleh Skorupsi dan hanya menghasilkan sepak pojok. Usaha tak kenal lelah Juventus akhirnya berbuah manis pada menit ke 71. Melalui skema sepak pojok dari Cuadrado, Weston McKennie yang tak terkawal sukses menanduk bola dengan memantulkan tanah.

Sundulan gelandang asal Amerika Serikat tersebut tak mampu dijangkau Skorupsi dan merobek jala Bologna untuk kedua kalinya. Juve unggul 2 0. Dua menit berselang, Weston McKennie nyaris mencetak gol keduanya jika tembakan kaki kanannya dari jarak dekat usai menuntaskan umpan silang Ronaldo tidak ditepis Skorupsi dengan kaki. Dalam lima menit terakhir babak kedua, Juventus lebih banyak bermain bertahan menahan serangan balik yang dilakukan para pemain Bologna.

Pada menit ke 86, Adrien Rabiot nyaris membuat unggul 3 0 jika sepakan kaki kirinya dari depan kotak penalti tidak dimentahkan oleh Skorupski. Adrien Rabiot sebelumnya mampu menggiring bola dari tengah lapangan dan sempat melewati tiga pemain lawan sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang . Tiga menit berselang gantian Ronaldo yang mendapat kesempatan untuk mencetak gol, tapi sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh Skorupski dengan satu tangan.

Hingga laga bubaran, tidak ada gol tambahan dan keunggulan 2 0 Juventus atas Bologna tidak berubah. 1 Wojciech Szczesny; 16 Juan Cuadrado, 19 Leonardo Bonucci (25 Adrien Rabiot 78'), 3 Giorgio Chiellini, 13 Danilo, ; 5 Arthur Melo (4 Matthijs de Ligt 78'), 30 Rodrigo Bentancur, 33 Federico Bernardeschi )9 Alvaro Morata 68'), 14 Weston McKennie (28 Merih Demiral 90+2'); 44 Dejan Kulusevski (8 Aaron Ramsey 79'), 7 Cristiano Ronaldo Pelatih: Andrea Pirlo

(4 2 3 1): 28 Lukasz Skorupski; 29 Lorenzo De Silvestri (5 Adama Soumaoro 46'), 23 Danilo, 14 Takehiro Tomiyasu, 35 Mitchell Dijks (11 Andreas Olsen 76'); 30 Jerdy Schouten, 32 Mattias Svanberg (8 Nicolas Dominguez 64'); 7 Riccardo Orsolini (24 Rodrigo Palacio 76'), 21 Roberto Soriano, 55 Emmanuel (10 Nicola Sansone 46'); 99 Musa Barrow Pelatih: Sinisa Mihajlovic

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *