Site Loader

Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkannya setelah membantai sang tamu Rapid Wien dengan skor 4 1 dalam lanjutan pekan kelima fase grup B Liga Eropa, pada Jumat (4/12/2020) dini hari. Berlangsung di Emirates Stadium, gol kemenangan Arsenal dibuat oleh Alexandre Lacazette (10'), Pablo Mari (18'), Edward Nketiah (44') dan Emile Smith Rowe (66'). Tim tamu Rapid Wien sempat mencetak gol hiburan dari kaki Koya Kitagawa (47').

Atas hasil kemenangan ini Arsenal berhak mengantongi tiket 32 besar Liga Eropa dan memperpanjang rekor tak terkalahkannya. Pasukan Mikel Arteta memimpin klasemen grup B dengan angka sempurna yakni 15 poin. Sementara itu dibawahnya ada Molde, Rapid Wien dan sang juru kunci Dundalk.

Tuan rumah Arsenal sudah terlihat memiliki motivasi tinggi untuk memenagkan pertandingan ini. Motivasi tinggi Arsenal memenangkan pertandingan ini tak lain agar segera menyegel tiket 32 besar Liga Eropa. Alexandre Lacazette yang dipercaya turun sebagai kapten berhasil membuka keunggulan Arsenal pada menit 10.

Penyerang asal Prancis tersebut membawa Arsenal unggul 1 0 dengan sepakan indahnya dari luar kotak penalti. Meriam London (julukan Arsenal) hanya butuh 8 menit untuk kembali menambah keunggulannya. Kali ini giliran Pablo menambah keunggulan Meriam London menjadi 2 0 setelah meneruskan umpan Reis Nelson.

Sebelum babak pertama usai, Edward Nketiah juga ikut mencatatkan namanya dalam papan skor. Edward Nketiah pun menutup babak pertama dengan tambahan golnya di injury tim dan merubak skor menjadi 3 0 untuk keunggulan Arsenal atas Rapid Wien. Dikutip dari , Arsenal pada babak kedua masih mempertahankan permainan menyerang mereka.

Namun, Arsenal justru dikejutkan dengan gol Rapid Wina pada menit ke 47 yang dicetak Koya Kitagawa. Setelah kebobolan, Arsenal menaikkan tempo permainan mereka dan kembali mencetak gol pada menit ke 66 lewat Emile Smith Rowe. Rowe tinggal mendorong bola ke gawang Rapid Wina setelah menerima umpan mendatar Ainsley Maitland Niles dari sisi kiri.

Arsenal terus menyerang hingga menit terakhir, tetapi mereka tak mampu menambah keunggulan. Skor 4 1 untuk keunggulan Arsenal pun menjadi hasil akhir untuk laga ini. Rúnar Alex Rúnarsson (Gk); Cédric Soares, Shkodran Mustafi, Pablo Marí, Sead Kolašinac; Ainsley Maitland Niles, Mohamed Elneny, Edward Nketiah, Nicolas Pépé, Reiss Nelson;(c) Alexandre Lacazette.

Richard Strebinger (Gk); Mario Sonnleitner, (c) Maximilian Hofmann, Leo Greiml; K. Arase, Y. Demir, L. Schuster, M. Ritzmaier, M. Ullmann; Koya Kitagawa, Deni Alar.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *