Site Loader

kirim paket ke belanda di era modern ini sangatlah mudah dan cepat. Beberapa ekspedisi bahkan menyediakan layanan online dan pengambilan paket di rumah. Anda tidak perlu repot mengantarkan paket ke kantor ekspedisi. Lalu ekspedisi seperti apa yang menyediakan pengiriman paket ke belanda? bagaimana cara mengirim paket ke belanda? Tenang, semuanya akan kita bahas di artikel ini.

ketahui rute pengiriman paket, ongkos kirim dan tarif pajak. Semua itu ada hubungannya dengan pengiriman paket ke belanda yang harus Anda ketahui. Mari kita mulai membahasnya, silahkan lanjutkan membaca di bawah ini!

Cara Kirim Paket Ke Belanda Dengan Mudah

Banyak sekali pertanyaan tentang cara mengirim paket ke belanda? Sebenarnya pengiriman barang atau paket ke belanda tidak jauh berbeda dengan pengiriman paket ke dalam negeri (lokal). Hanya saja ada syarat dan ketentuan tambahan tertentu yang harus dipenuhi.

Setiap ekspedisi memiliki peraturan yang berbeda mengenai pengiriman paket ke belanda.  Langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengirim paket ke belanda adalah sebagai berikut:

  • Tentukan barang
  • Pilih ekspedisi
  • Serahkan paket ke ekspedisi
  • Lengkapi formulir pengiriman paket
  • Bayar ongkos kirim yang sudah ditentukan oleh pihak ekspedisi
  • Cek status pengiriman paket
  • Minta nomor resi untuk monitoring paket yang dikirim
  • Pantau paket secara berkala hingga sampai di tujuan

Pajak Pengiriman Paket ke Belanda

Banyak yang khawatir dengan pajak pengiriman paket ke belanda, sebelum mengirim paket sebaiknya cari tahu dulu tentang ketentuan negara tujuan paket Anda. Karena setiap negara memiliki batas maksimal pajak bea cukai yang dikenakan terhadap barang yang masuk ke negaranya.

Bukan tidak mungkin jika paket Anda tidak dikenakan pajak sama sekali, Anda hanya perlu membayar ongkos kirim. Oh ya! bahkan jika Anda dikenakan pajak atas paket yang Anda kirim, orang yang harus membayar pajak adalah penerima paket. Pajak dibayarkan ketika paket telah diterima oleh penerima paket sehingga bukan pengirim yang harus membayar pajak.

Demikian ulasan singkat tentang Cara Kirim Paket Ke Belanda , Semoga artikel ini bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *