Site Loader

Artis Yuyun Sukawati membongkar perlakuan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Fajar Umbara. Pemeran sinetron 'Jin dan Jun' itu rupanya menjadi korban tindak KDRT dari sang suami. Mirisnya, Yuyun Sukawati mendapatkan perlakuan kasar sehari setelah menikah.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Jumat (9/4/2021). Saat ditemui di Komnas Perempuan, Jakarta, Jumat (9/4/2021), Yuyun Sukawati menceritakan biduk rumah tangganya dengan Fajar Umbara. "Jadi dari awal pernikahan, sehari setelah menikah dia membanting pintu kamar anak saya," ungkap Yuyun.

Perempuan 44 tahun ini mengaku saat itu lebih memilih tinggal bersama Fajar, ketimbang sang ibunda dan anaknya dari pernikahan sebelumnya. "Akhirnya saya diusir sama mama saya," ucap Yuyun Sukawati. "Saya pilih Fajar dibanding ibu saya sama anak saya," sambungnya.

Sejak saat itulah, diakui Yuyun, dirinya semakin sering mengalami tindak KDRT. "Saya hidup menderita di Jakarta sama dia, dan itulah mulai dari situ pemukulan," terangnya. Lanjut Yuyun menerangkan, Fajar sudah pernah membuat surat pernyataan untuk tak melakukan kekerasan lagi.

Namun, Fajar Umbara tetap mengulangi kesalahan yang sama. "Sampai akhirnya dia bikin surat pernyataan itu, tapi tetap diulang lagi (KDRT)," jelas Yuyun. Kendati demikian, Yuyun mengaku belum pernah membawa kasus ini ke ranah hukum, karena adanya surat pernyataan tersebut.

"Belum pernah (bawa ke ranah hukum). Karena dia buat surat pernyataan dan siap dipidanakan itu juga ditengahi sama orang pengajiannya," kata Yuyun Sukawati "Dia sudah berjanji nggak akan meludah, mencekik, tapi terus diulang. Saya nggak berani ngelawan dia," pungkasnya. Yuyun Sukawati diketahui menikah dengan Fajar Umbara untuk pernikahan keduanya pada 2019 lalu.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *