Site Loader

Aji Santoso mengungkap alasan memainkan wonderkid berusia 16 tahun, Marselino Ferdinan, pada laga Persib kontra Persebaya. Aji Santoso menyimpan rasa bangga dalam kekalahan Persebaya Surabaya dari Persib Bandung. Persebaya Surabaya memang ditaklukkan Persib Bandung pada babak perempat final Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021).

Pada laga tersebut, Persebaya sanggup meneror Persib meski sempat tertinggal tiga gol pada babak pertama. Kubu Bajul Ijo sempat menjalani pertandingan dengan kekurangan satu pemain akibat kartu merah untuk Satria Tama. Dalam keadaan tertinggal, Persebaya justru mampu memperkecil kedudukan menjadi 1 0 berkat gol sundulan Arif Satria.

Jumlah pemain menjadi berimbang setelah Wander Luiz ikut diusir wasit usai melanggar Rizky Ridho. Darah muda Persebaya kemudian kembali mencetak gol, kali ini lewat sundulan M Syarifuddin pada masa penghabisan. Laga itu berakhir 3 2 untuk kemenangan Persib.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui kubu Persebaya "memenangi" laga pada babak kedua. "Untuk babak pertama milik Persib dan babak kedua milik Persebaya," tutur Robert pada jumpa pers pascalaga (11/4/2021). Aji Santoso pun sekali lagi menunjukkan para pemain muda Persebaya yang tanpa didampingi pemain asing itu mampu tampil menggigit.

Pemain paling muda, Marselino Ferdinan, juga mencuri perhatian lewat penampilannya yang percaya diri. Marselino Ferdinan, baru berusia 16 tahun, sebelumnya juga menjadi starter saat Persebaya menghadapi PSS Sleman di fase grup (7/4/2021). Pada laga kontra Persib, pemain timnas Indonesia U 16 itu bermain selama 64 menit.

Ia digantikan oleh pemain muda lainnya, M Supriadi. "Kenapa Marselino main, simpel saja selama pertandingan ketika melawan PSS dia cukup bagus," ungkap Aji. "Mentalnya tidak masalah melawan pemain senior, ini juga bagus dia main (melawan Persib)," tambahnya.

Persebaya pun menatap Liga 1 2021 dengan kepala tegak. Sementara itu, Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada semifinal Piala Menpora 2021. PSS suksek menyingkirkan Bali United lewat drama adu penalti .

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *