Site Loader

UMKM merupakan salah satu sektor yang terdampak pandemi covid-19 yang cukup parah dua tahun belakangan ini. Tentu Anda perlu melakukan inovasi agar UMKM bisa kembali berkembang pesat dengan memaksimalkan strategi pemasaran. Pastikan meningkatkan kualitas dan pelayanan produk atau jasa agar bisa bersaing ditengah keterpurukan ekonomi global. Anda yang ingin meningkatkan inovasi layanan sekaligus pengelolaan UMKM, maka wajib menggunakan aplikasi kasir offline dan online yang terintegrasi dengan ponsel pintar.

Pertimbangan Dalam Memilih Aplikasi Kasir Pintar

Dewasa ini, aplikasi kasir pintar bukan hal yang asing seiring perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih. Anda yang ingin mengembangkan UMKM lebih maju, maka wajib mengaplikasikan kasir pintar di toko, restoran, kafe, atau usaha lain. Ada beberapa pertimbangan memilih aplikasi kasir pintar yang perlu Anda perhatikan yaitu :

1. Pilih software kasir pintar berbasis cloud

Dengan adanya software kasir pintar yang berbasis cloud, kamu bisa mengecek transaksi atau melihat data penjualan dari mana saja. Segala fitur yang ada bisa kamu akses dari mana dan kapan saja selama tersambung dengan internet. Karyawan tetap bisa melakukan operasional usaha dengan memakai kasir pintar dalam kondisi internet mati pun sehingga tidak mengganggu kinerja usaha.

2. Memilih fitur yang mumpuni

Mungkin Anda bisa mendapatkan banyak penawaran aplikasi kasir pintar di pasaran, tapi jangan asal pilih sembarangan ya! Pastikan Anda mengecek dan mencoba fitur mumpuni yang ditawarkan aplikasi kasir pintar tersebut. Misalnya Anda memiliki usaha konter ponsel, maka wajib memiliki aplikasi kasir pintar yang memiliki fitur membaca barcode, pencatatan IMEI ponsel yang terjual, inventory produk, dan lain-lain.

Anda yang memiliki bisnis lain yang berkaitan dengan usaha jasa pun, misalnya laundry baju, maka bisa tetap memakai aplikasi kasir pintar yang bisa meningkatkan pelayanan. Fitur yang sesuai dengan jenis usaha bisa membantu Anda mengelola usaha lebih maksimal lagi.

3. Ada layanan customer service

Bila terjadi masalah dengan aplikasi kasir pintar yang tidak bisa bekerja secara optimal, maka Anda bisa langsung menghubungi layanan customer service. Jangan ragu untuk memastikan software memiliki CS yang langsung menangani komplain Anda setiap waktu.

4. Pengelolaan usaha skala besar

Bila Anda berencana memakai aplikasi kasir pintar, maka perhatikan kemudahan yang ditawarkan dalam mengelola usaha skala besar. Bukan sekadar fitur yang mampu memberikan laporan penjualan sederhana atau mencetak nota belanja, Anda harus memastikan software multi user. Artinya bisnis Anda bisa terkelola dengan satu aplikasi kasir saja yang terintegrasi dengan PC atau ponsel, ya!

Anda yang hendak membuka toko cabang di berbagai tempat bisa menerapkan prosedur kerja yang sama, pengecekan laporan penjualan real time, pengecekan kinerja karyawan tanpa harus datang ke kantor cabang, dan lain-lain. Semuanya bisa Anda akses dari ponsel atau PC sebagai server dalam mengecek laporan setiap toko cabang. Semua manajemen usaha skala besar bisa terkelola dengan baik dan otomatis sehingga kinerja Anda dalam mengembangkan bisnis bisa lebih efisien.

5.Terhubung dengan penjualan online

Anda harus memastikan aplikasi kasir pintar terhubung dengan penjualan online di era digital. Bisnis bisa tetap berjalan dari marketplace atau e-commerce Anda lebih cepat dan mudah mulai sekarang.

Anda yang mencari aplikasi kasir pintar berbasis online atau kasir offline pun, pastikan mendaftar di Olsera. Anda bisa menikmati ragam fitur menarik dari Olsera untuk pengelolaan usaha lebih efektif dengan biaya yang terjangkau. Daftar sekarang untuk menikmati masa trial gratis guna mendapatkan pengalaman menyenangkan mengelola usaha dari mana dan kapan saja!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *