Site Loader

Lebah mampu memproduksi madu yang bisa manusia manfaatkan untuk kebutuhan pangan atau bahan alami kesehatan dan kecantikan. Tak mengherankan kalau permintaan pasar pada produk madu cukup besar. Peternakan lebah menjadi solusi produksi madu untuk memenuhi kebutuhan pasar yang tidak bisa dicukupi dengan madu hutan alami. Madu Propolis bisa menjadi produk yang senantiasa ada di rumah Anda guna menjadi sumber nutrisi yang meningkatkan stamina.

Manfaat madu untuk kesehatan tubuh

Madu bisa digunakan sebagai masker yang melembabkan kulit wajah Anda atau bisa digunakan untuk menyembuhkan luka. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai aturan, maka Anda bisa mendapatkan khasiat kesehatan dari Madu Propolis yaitu :

1.     Menjadi sumber antioksidan alami

Mengkonsumsi madu secara rutin bisa membuat tubuh Anda lebih sehat sebab terbebas dari radikal bebas. Kandungan antioksidan pada madu yang cukup tinggi bisa mencegah peradangan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membuat tubuh lebih awet muda, mencegah reaksi alergi disebabkan oleh faktor tertentu, dan masih banyak manfaat antioksidan lainnya.

2.     Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Senyawa fitonutrien pada madu akan membuat tubuh Anda lebih bugar sebab regenerasi sel terjaga setiap hari. Sistem imunitas tubuh semakin meningkat sehingga Anda tidak akan mudah sakit, apalagi pada musim pancaroba. Madu yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur harus masuk dalam menu harian Anda, ya!

3.     Bisa meredakan batuk

Saat Anda mengalami gejala batuk, sebaiknya segera konsumsi madu yang efektif meredakan batuk secara alami. Tidak hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, anak-anak yang acap mengalami flu dan batuk bisa menjadikan madu sebagai obat alami. Antioksidan bisa meredakan peradangan dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan saat Anda mengalami batuk.

4.     Menjaga sistem pencernaan tubuh

Manfaat madu yang tak kalah menakjubkan adalah menjaga sistem pencernaan tubuh Anda tetap optimal. Prebiotik alami bisa membantu perkembangbiakan bakteri baik yang melancarkan sistem pencernaan tubuh Anda setiap hari.

5.     Menjaga kesehatan jantung

Jika Anda ingin memiliki tubuh yang senantiasa bugar dan sehat, maka biasakan konsumsi madu setiap hari. Pasalnya, madu tidak hanya bisa menjadi obat menurunkan suhu tubuh yang tinggi, tetapi bisa menjaga kesehatan organ-organ penting dalam tubuh.

Khasiat madu yang paling penting adalah menjaga kesehatan jantung dan melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh. Setidaknya Anda terhindar dari risiko penyakit jantung sejak usia muda.

Dewasa ini, gaya hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan seseorang terkena jantung koroner sejak usia produktif. Guna mengurangi risiko gaya hidup yang kurang baik, pastikan Anda mengkonsumsi madu yang kaya vitamin A, C, E, K, B kompleks, dan lain-lain.

Madu juga bisa menjadi produk P3K di rumah yang bisa menyembuhkan luka pada tubuh, menurunkan demam pada tubuh anak atau orang dewasa atau menjadi bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker atau pelembab. Dijamin kulit Anda juga akan ternutrisi dengan baik sehingga bebas dari masalah penuaan dini, kusam, kering, dan keriput.

Kandungan yang dihasilkan pada Madu Propolis akan mendukung kesehatan Anda lebih baik setiap harinya. Pastikan Anda memilih produk madu yang telah terdaftar BPOM RI sehingga aman dikonsumsi tanpa kandungan gula yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Baca aturan pakai yang tertera pada kemasan madu pabrikan untuk mencegah risiko kesehatan akibat konsumsi madu untuk anak di bawah umur 1 tahun. Beli produk madu yang asli di toko online yang kredibel guna mencegah beli produk palsu yang banyak beredar di pasaran, ya!

 

 

 

Sumber

https://www.alodokter.com/manfaat-madu-ditinjau-dari-sisi-medis#:~:text=Ada%20beragam%20manfaat%20madu%20bagi,dari%20kandungan%20nutrisinya%20yang%20beragam.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *