Site Loader

Semenjak pertama kalinya virus Corona yang serang negara Cina di tahun 2019, selanjutnya menyebar mengakibatkan wabah ke penjuru dunia tidak kecuali Indonesia pada 2020 lalu, sebagian besar aktivitas belajar dilaksanakan lewat cara online seperti bekerja, sekolah, dan tidak kecuali perkuliahan. Kuliah online jadi makanan harus untuk mahasiswa dan dosen yang sekarang ini tetaplah harus melakukan perkuliahan di tengah-tengah wabah ini.

Kuliah online sebagai salah satunya fasilitas pembelajaran interaktif. Kuliah online dapat menjadi pembelajaran Mobile (Mobile Learning).

Lantas apa saja keuntungan dari program kuliah online ini? berikut kami kumpulkan 3 manfaat kuliah online :

1. Lokasi Dapat Di mana Saja

Ada fleksibitas tempat belajar, membuat kuliah online kian mengurangi waktu yang dihabiskan di jalan atau ongkos transportasi untuk ke universitas. Kamu dapat merampungkan pekerjaan atau belajar dalam bermacam tempat, asal ada internet. Seperti pada kantor, rumah, perpustakaan atau cafe. Bahkan juga saat kamu sedang traveling. Tentu saja ini benar-benar memberikan keuntungan untuk karyawan yang kerap bepergian. Tak perlu kuatir akan tidak hadir dalam kelas jika cuaca tidak mendukung atau fisik tidak sedang prima.

2. Ongkos Lebih Enteng

Jalani kuliah dengan mekanisme online learning pasti tidak membutuhkan usaha dari beberapa dosen dan beberapa mahasiwa untuk sampai di universitas. Jadi tidak diperlukan ongkos transport sama seperti yang sebelumnya umum terjadi. Bukan hanya permasalahan transportasi saja tapi beragam hal yang lain seperti makan di kantin tidak terjadi. Ini pasti membuat pengeluaran menjadi lebih hemat maka dari itu dapat disebutkan kuliah dengan mekanisme ini lebih efektif dan irit.

3. Sistem Blended Learning

Perkuliahan online ada yang dibikin dengan sistem blended learning. Sistem ini menyatukan sistem kuliah online dan kuliah offline. Selain belajar melalui materi text, video dan dialog yang ada online, ada juga kelas bertatap muka diakhir pekan. Sehingga kamu masih tetap dapat berjumpa langsung dengan dosen dan rekan sekelas. Melalui sistem blended learning, kamu dapat mengombinasikan dua langkah belajar yang berbeda. Kamu bisa rasakan belajar lewat cara online sekalian pengalaman di kelas seperti biasanya. Menarik kan?

itu dia sejumlah keuntungan dalam program perkuliahan online. Bila ada yang kurang dapat kamu tambahan di kolom komentar. Semoga bermanfaat

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *